Home Aparatur Peringatan HAB di Aceh Tengah, PNS dan Siswa Berprestasi Terima Penghargaan

Peringatan HAB di Aceh Tengah, PNS dan Siswa Berprestasi Terima Penghargaan

6
0

Takengon- Jajaran Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bhakti Ke- 72 dalam upacara bendera di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Rabu 3 Januari 2018.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dengan membaca Sambutan Menteri Agama RI.

Usai pelaksanaan upacara yang berlangsung hikmat, sejumlah PNS dan Siswa berprestasi mendapat penghargaan dari Kementerian Agama Aceh Tengah atas kiprah selama satu tahun bekerja atau berkarya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah, Amrun Shaleh menyebutkan diantara PNS berprestasi adalah kepala MTsN 2 Aceh Tengah, Mariani yang berhasil meraih juara III kepala MTs berprestasi tingkat Nasional.

Berikut juga ada nama Anisyah Idris yang sehari-hari bertugas sebagai penyuluh agama Islam fungsional pada Kua Kota yang mampu meraih juara III penyuluh agama fungsional teladan tingkat Provinsi Aceh.

Sementara penghargaan bagi siswa berprestasi diterima Rizal Fahmi siswa kelas VI min 6 yang mampu meraih juara III KSM Matematika se Provinsi Aceh, kemudian Ihsan Ilma siswa kelas XII MAN 1 sebagai juara II madrasah singer tingkat Provinsi Aceh dan Fitria siswa MAN 3 sebagai Juara II Taekwondo pada kejuaraan daerah Prapora tingkat Provinsi Aceh.

“Pemberian penghargaan sudah seharusnya diberikan sebagai reward bagi PNS dan Siswa yang sudah berprestasi di tingkat Nasional maupun Provinsi,” ujar Amrun.

Pihak Kementerian Agama Aceh Tengah juga turut memberi apresiasi kepada PNS yang pensiun karena meninggal dunia, diantaranya kepada Almarhumah Khairalina kepala RA Penemas diterima oleh suaminya Irmansyah, almarhum rahmayanti guru pada MIN 6, diterima oleh suaminya Ardodi, almarhumah Siti Aisyah guru MIN 10, diterima oleh suaminya Usman, dan terakhir almarhum azharia kepala Kua Bies, diterima oleh Istrinya Aisyah. (MK)