PT Hallo Indonesia Teknologi Tawarkan Program ke Pemkab Aceh Tengah

99

Takengon, tanohgayo.com– Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, menerima kunjungan audiensi dari PT. Hallo Indonesia Teknologi, bertempat di ruang kerja Bupati Aceh Tengah, Kamis (03 Juni 2021).

“Di tengah beragam keterbatasan dan tantangan yang ada, ini pastinya menjadi hal yang menggembirakan. Semoga sinergi antara kedua belah pihak ini dapat menguatkan pembangunan di Kabupaten Aceh Tengah ke depan,” imbuh Bupati.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah menyambut baik adanya program dari PT. Hallo Indonesia Teknologi. Pemkab berharap pertemuan itu menjadi awal yang baik dan harus ditindaklanjuti agar menghasilkan rekomendasi kebijakan untuk Pemerintah Daerah maupun Pemerintahan Kampung. “Kabupaten Aceh Tengah akan menjadikan siapa saja sebagai mitra, tentunya dalam rangka membawa kemajuan bagi Daerah Aceh Tengah,” ungkap Bupati.

Beberapa isu strategis yang dibahas, sinergi program yang telah berjalan pada pengembangan produktifitas masyarakat dan industri berbasis teknologi milik kampung serta potensi pengembangan teknologi.

“Semoga sinergitas ini akan membawa manfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan kelangsungan pembangunan di Aceh Tengah, dan kami harapkan selain adanya program yang ditawarkan, bagi para SDM yang menjalankan program ini pun diberikan pemahaman, agar sejalan antara programnya dengan si pengelolanya itu,” pungkas Bupati Shabela.

Perwakilan PT. Hallo Indonesia Teknologi, Murtala, sekaligus selaku Manager Area Aceh Tengah, mengemukakan bahwa Kabupaten Aceh Tengah memiliki potensi luar biasa untuk dikembangkan demi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami mempunyai beberapa program yang dapat diterapkan dan disinergikan lebih lanjut dengan Pemkab Aceh Tengah khususnya pada kampung-kampung yang kedepannya akan menjadi mitra kami ini, seperti Kampung Merah Mersa, Hakim Bale Bujang, Paya Tumpi Baru, dan Kampung Belang Kolak I,” ujarnya.

“Kami, menawarkan beberapa layanan aplikasi diantaranya Aplikasi Desa Cerdas, Pajak Online (V-Tax), Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS), Public Service Center (PSC), dan Display Informasi (layanan Command Center),” terangnya lebih lanjut. (SP/AG)