Home Aparatur Sekda: Mari Beri Perhatian kepada Anak Yatim di Panti Asuhan

Sekda: Mari Beri Perhatian kepada Anak Yatim di Panti Asuhan

10
0

Takengon – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Karimansyah mengapresiasi kegiatan seminar motivasi dan santunan anak yatim yang digelar oleh LSM Lipga Aceh Tengah.


Namun, Karimansyah menyarankan kedepan sebaiknya kegiatan yang melibatkan anak yatim sebaiknya dilakukan di Panti Asuhan.


“Mari lebih banyak beri perhatian kepada anak yatim dan sebaiknya dikunjungi ditempat mereka tinggal atau panti asuhan,” ujar Karimansyah saat menghadiri kegiatan seminar, Jum’at (24/05) malam di Oproom Setdakab Aceh Tengah.


Menanggapi kegiatan yang dilakukan oleh LSM Lipga, Karimansyah mengatakan perlu terus dilanjutkan dengan menyentuh lebih banyak anak yatim.


“Pemerintah daerah sangat mendukung berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh komunitas ataupun LSM seperti yang dilakukan oleh Lipga,” imbuhnya.


Direktur Lipga, Gusti mengatakan kegiatan seminar kali ini melibatkan 100 anak yatim dari beberapa panti asuhan di sekitar kota Takengon.


“Kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian, sarana ibadah dan meningkatkan silaturahmi,” ujar Gusti.


Kegiatan diisi dengan penyampaian motivasi dari Azza Saufa/Pembicana Nasional dan menonton Motion-Graphics Islam serta buka puasa bersama.(MK)