Home Aparatur Shabela Shlolat Tarawih Perdana di Mesjid Ruhama Takengon

Shabela Shlolat Tarawih Perdana di Mesjid Ruhama Takengon

17
0

Takengon – Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, melaksanakan sholat sunat tarawih dan witir perdana di mesjid agung Ruhama bersama warga kota Takengon, Aceh Tengah, Minggu (5/5/2019).


Dalam sambutannya, Shabela menyampaikan kedatangan bulan suci ramadhan harus disambut dengan gembira dan rasa syukur.


“Mari kita isi bulan ramadhan dengan tindakan nyata untuk menikmati dan mengisi setiap detik ramadhan dengan ibadah serta amalan kebajikan,” ajaknya.


Pemerintah setempat menghimbau kepada para pedagang agar menghormati pelaksanaan ibadah ramadhan dengan menghentikan aktivitas pada malam hari hingga selesai pelaksanaan ibadah tarawih dan witir.


“Pedagang makanan, baik muslim ataupun non muslim tidak berjualan pada pagi dan siang hingga pukul 3 sore, termasuk juga tidak menyediakan makanan, melindungi dan memberikan fasilitas kepada yang tidak berpuasa pada siang hari,” tegas Shabela.


Lain itu agar tidak menjual, mengedarkan dan menghidupkan bunyi-bunyian yang dapat mengganggu ketenangan beribadah pada bulan suci ramadhan, seperti mercon, kembang api, meriam bambu dan sejenisnya.


Khusus bagi instansi pemerintah dan badan usaha untuk menghentikan aktivitas menjelang waktu Shalat Jum’at dan Shalat Fardhu 5 waktu.


“Mari kita makmurkan mesjid dan menasah dengan shalat fardhu, tarawih, witir dan amalan sunnah lainnya”, tutup Shabela. [Mik]