Tujuh rumah warga Wih Terjun tergenang hingga satu meter, Shabela tinjau lokasi

Spread the love
Takengon– Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar meninjau kondisi tujuh rumah warga Wih Terjun Kecamatan Pegasing, Kamis (12/04).
Ketujuh rumah tersebut pada jum’at 6 April 2018 lalu digenangi air hingga mencapai tinggi satu meter dari permukaan tanah.
Shabela sempat berbincang dengan beberapa warga yang menunjukkan bekas genangan air dirumahnya. Setelah melihat lokasi, Shabela menilai Alur (sungai kecil) yang berada di sekitar lokasi tidak lancar mengalir akibat gorong-gorong yang terlalu sempit.
“Gorong-gorong di alur ini perlu dinormalkan, karena sudah terjadi penyempitan,” ujar Shabela yang langsung mengintruksikan Kadis PUPR, Subhandy untuk memprogramkan normalisasi tersebut.
Camat Pegasing, Muslim mengatakan ketujuh rumah yang mengalami musibah memang terletak di cekungan sehingga hujan deras pada jum’at yang lalu  dengam cepat menggenangi wilayah tersebut.
“Syukurnya air surut setelah satu hari berlalu dan warga yang rumahnya digenangi air waktu itu sementara mengungsi ke Menasah,” demikian Muslim. (MK)

Related posts