Diksar X Mahagapa UGP Dipusatkan di Gunung Suku

171

Takengon, tanohgayo.com – Rektor Universitas Gajah Putih Takengon Eliyen S. Hut, MP melepas puluhan mahasiswa/Mahasiswi calon anggota muda pencinta alam Universitas Gajah Putih Takengon angkatan ke 10, kegiatan tersebut berlangsung di sekretariat MAHAGAPA, Komplek Kampus Universitas Gajah Putih Takengon, Selasa (22-11-2021).

Eliyen menyampaikan kegiatan ini rutin dilakukan oleh Mahasiswa pencinta alam Universitas Gajah Putih Takengon paska pendaftaran mahasiswa baru dan nantinya akan diberi pembekalan diksar.

“Hari ini kita melepas puluhan mahasiswa pencinta alam Universitas Gajah Putih Takengon, kegiatan rekrutmen mahasiswa alam ini merupakan kegiatan rutin yang dilanjutkan dengan melaksanakan diksar, oleh para senior Mahagapa,” katanya.

Eliyin berpesan agar mahasiswa yang mengikuti diksar dapat menjadikan organisasi Mahagapa sebagai wadah mencintai lingkungan dan alam.

Ketua panitia diksar Afrian Riski (Tank) menyampaikan, kegiatan diksar dipusatkan di Desa Gunung Suku Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, berlangsung selama 7 hari, dari tanggal 22- 28 November 2021.

Tank berharap dengan kegiatan diksar dapat membentuk kader yang disiplin, cerdas, kreatif dan inovatif dan peduli terhadap lingkungan, seperti yang tertera di Tri darma Perguruan tinggi. (SP/Ag)