Harga Gula di Aceh Tengah Segera Turun

779
Joharsyah Kadis Perindag didampingi Juanda Kadis Pangan Aceh Tengah meninjau sejumlah toko, mengantisipasi naiknya harga pangan, Senin (30/3/3030).

Takengon, tanohgayo.com-Sejumlah harga bahan pokok di Kabupaten Aceh Tengah masih dirasa mahal, terutama harga gula pasir yang mencapai Rp. 22.000/kg. Hal tersebut diduga adanya isu mewabahnya penyebaran virus corona dan jelang bulan ramadhan.

Menyikapi naiknya sejumlah harga barang, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui tim Jejaring Keamanan Pangan Daerah antara lain dari Dinas Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas Perizinan, Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan, Bagian Hukum Setdakab, Bagian Ekonomi Setdakab dan Polres meninjau Pasar Paya Ilang, toko grosir serta apotek dan swalayan di seputaran Kota Takengon, Senin (30 Maret 2020).

Usai melakukan peninjauan pasar, tim menemukan harga gula pada tingkat grosir Rp. 18-19 ribu/kg. Sedangkan pada pengecer seputaran kota Rp 20-21 ribu/kg. Sementara di wilayah kecamatan berkisar Rp. 23-23 ribu/kg.

“Hal ini disebabkan karena pasokan gula belum normal. Gula akan turun jika pasokan sudah normal, yang diperkirakan akan mendekati normal beberapa hari ke depan,” kata Joharsyah, Kadis Perindag Aceh Tengah. (WR)