Kampung Sedie Jadi Ikut Lomba Gammawar Tingkat Provinsi Aceh 2021

56

Redelong, tanohgayo.com- Rapat persiapan GAMMAWAR tingkat provinsi sekaligus launching posyandu Keluarga Umah Tawar digelas di Kampung Sedie Jadi, Kecamatan Bukit, Jum’at (19-11-2021).

Sekda Drs. Haili Yoga. M.Si dalam arahannya menyampaikan apresiasinya kepada Kampung Sedie Jadi, yang telah terpilih sebagai kampung yang akan mengikuti lomba Gammawar tingkat Provinsi Aceh.

“Saat saya masuk kampung ini, saya merasa seperti tidak berada di Bener Meriah, namun serasa berada di Cipanas Bogor, karena sejauh mata memandang wajah kampung begitu indah dan bersih, ini wajib dipertahankan,” ucap Sekda.

Lebih jauh Haili Yoga menyampaikan agar OPD dapat memperioritaskan programnya di kampung tersebut. Sekda juga menerangkan bila masyarakat sudah bekerja sebaik yang di persembahkan oleh Kampung Sedie Jadi, maka kewajiban pemerintah dalam hal tersebut OPD terkait untuk memperioritaskan program-program penunjang di kampung tersebut.

“Program seperti ini menjadi proritas kita kedepan. Saya juga mengharapkan agar keindahan dan kebersihan Kampung Sedie Jadi ini dapat terus dipertahankan, karena untuk meraih juara tidak sulit, namun untuk mepertahankannya juara tersebut yang sulit, maka dari itu mari bersama-sama kita dukung Kampung Sedie Jadi ini. Ini yang menjadi prioritas kita kedepan, yang desanya mau bergerak, sehingga kampung ini bisa menjadi icon. Mari kita dukungan dan motivasi desa-desa yang mau bergerak seperti Kampung Sedie Jadi ini, ” pinta Sekda.

Sementara itu Wakil Katua I TP-PKK Bener Meriah Suryati dalam kesempatan itu menyampaikan, tujuan dari Posyandu keluarga adalah meningkatkan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat tingkat desa secara tepat dan tepat. Membantu tumbuh kembang anak remaja, kesehatan ibu hamil, ibu nifas, ibu menyusui dalam rangka meningkatkan status gizi balita serta menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi, dan percepatan penurunan stunting juga meningkatkan status kesehatan remaja, meningkatkan status lanjut usia agar sehat dan mandiri. (Sp/Ag)