Pengolahan Sampah di Probolinggo akan Diterapkan di Kabupaten Bener Meriah

216

Redelong, tanohgayo.com– Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami melihat langsung pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bestari, Kota Probolinggo  Provinsi Jawa Timur (16/09/2021).

Habib Hadi Zainal Abidin selaku Walikota Probolinggo, menyambut kedatangan Dailami di TPA Bestari. Ia juga mengapresiasi kedatangan Plt Bupati Dailami untuk melihat pengelolaan sampah di kotanya dan berharap dapat saling berkolaborasi dan bertukar informasi nantinya untuk membangun daerah masing-masing.

Habib Hadi Zainal Abidin bercerita tentang perjalanan Pemerintah Kota mengelola sampah, hingga dapat meraih predikat 1 tingkat nasional sebanyak 3 kali dalam hal pengolahan sampah.

“Kehadiran kami menyerap segala informasi, ilmu dan pengalaman, yang sudah dilakukan oleh Walikota dalam mengelola sampah, untuk diterapkan di Kabupaten Bener Meriah nantinya”, sebut Dailami dihadapan Habib Hadi Zainal Abidin dan jajarannya.

Usai ramah tamah, Plt Bupati Bener Meriah bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rachmadeta Antariksa meninjau pengolahan sampah di TPA Bestari. Beberapa hasil olahan sampah tersebut antara lain, gas rumah tangga, kompos dan bijih plastik atau bahan baku industri.

Melihat pengolahan sampah itu, Dailami optimis hal tersebut juga dapat dilakukan di Bener Meriah, “Kami yakin hal ini dapat dilakukan di Bener Meriah, hanya saja kami masih perlu melengkapi fasilitas seperti mesin pengolah dan fasilitas pendukung lainnya,” ucap Dailami saat melakukan kunjungan lapangan. (SP/AG)