Stand Kopi Wine Syukran Krebo Ramaikan Event Tour De Gayo

206

Takengon, tanohgayo.com – Komunitas Tour Bike Aceh menyelenggarakan event Tour De Gayo. Kegiatan diikuti 200 peserta dari seluruh Indonesia, dilaksanakan pada 16 sampai dengan 17 Oktober 2021.

Syukran Bintang, salah seorang processor kopi Gayo mendirikan stand dengan memberikan seduhan kopi gayo wine secara gratis untuk seluruh peserta yang berpartisipasi, dalam kegiatan tersebut.

Kepada tanohgayo.com, Sabtu (16/10/2021). Syukran menyatakan alasan keikutsertaan dirinya dalam program tersebut adalah untuk mempromosikan kopi gayo secara lebih luas serta memberikan kesan kepada seluruh peserta bersepeda itu bahwa orang Gayo adalah masyarakat yang bersahabat dan menghargai tamu.

“Kita ingin kenalkan kopi gayo secara lebih luas, agar mereka merasakan kesan ngopi langsung di rumah kopi Gayo sehingga secara tidak langsung memberikan kesan bahwa masyarakat Gayo itu bersahabat terhadap tamu,” tutur Syukran.

Selain memberikan seduhan kopi gratis di stand pameran yang berlokasi di salah satu hotel Takengon, Syukran juga menyediakan bubuk kopi Gayo wine yang bisa dibeli sebagai buah tangan peserta event sepeda santai tersebut.

“Ada minum kopi gratis disini sambil ngobrol-ngobrol lah kita, kalau mau dibawa pulang sebagai oleh-oleh juga bisa,” tutur processor kopi berambut krebo ini.

Sebelumnya, lewat sambutan virtual, Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pernyataan yang senada. Ia berharap event ini dapat ikut mempromosikan destinasi wisata dan kuliner khas Aceh. “Kuliner khas Aceh, seperti Kopi Gayo, masam jeng dan makanan tradisional lainnya maupun produk UMKM yang dapat dinikmati para wisatawan dan peserta event,” ungkap Syukran.

Dengan gaya rambut kerebo yang khas, Syukran menjelaskan pengolahan kopi wine kepada peserta bersepeda. Syukran pun mendapat peluang untuk bekerja sama dengan salah satu hotel ternama di dataran tinggi tanah Gayo. (Kumpu Awan)