Bupati Harapkan KAMMI Daerah Gayo Ikut Berkontribusi Membangun Tanah Gayo

126

Takengon – Dengan mengusung tema, “Sinergisitas KAMMI Dalam Membangun Daerah Gayo yang maju, berbudaya dan Islami” Pengurus PD Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Gayo Periode 2021-2023 secara resmi dilantik, di Gedung Pendari Takengon, Rabu (1/06/2022).

Hadir mewakili Bupati Aceh Tengah, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra Setdakab Aceh Tengah Drs. H. Mursyid, M.Si, membuka sambutan Bupati Tengah, dengan mengucapkan selamat kepada pengurus KAMMI Daerah Gayo, yang hari ini telah sah menerima Estafeta kepemimpinan kepengurusan sebelumnya.

“Selamat mengemban amanah dan bekerja menjalankan misi Organisasi agar KAMMI Daerah Gayo dapat terus berkiprah dan eksis berkontribusi dalam kehidupan Masyarakat Gayo, serta tidak lupa kami ucapkan terima kasih atas kinerja dan pengabdian dari pengurus KAMMI Daerah Gayo periode sebelumnya”, Ucap Mursyid.

Bupati Aceh Tengah, secara tertulis juga mengingatkan Agar KAMMI Daerah Gayo mampu berperan memberi pencerahan dan mencerdaskan masyarakat terutama dalam membangun kehidupan dan peradaban islami.

“Pelantikkan pengurus PD KAMMI Daerah Gayo hari ini menjadi momentum yang sangat tepat untuk membangkitkan martabat Organisasi Mahasiswa sebagai generasi penerus Bangsa dan Negara ini”, Ulas Asisten I.

Selaku pimpinan daerah, pesan yang dibacakan Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra menegaskan untuk mendukung segala aktivitas organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa baik yang berorientasi nasionalis maupun keagamaan.

“Pemerintah daerah tidak melarang mahasiswa turun ke jalan untuk menyuarakan kepentingan publik, sejauh tuntutan aspirasi yang diajukan murni dan ditujukan untuk memenuhi rasa keadilan dalam masyarakat”, Ujarnya.

“Namun kiranya aksi kritis hendaklah selalu dibingkai dengan sikap elegan, dan menjauhi tindakan anarkis, karena mahasiswa adalah insan akademis, dan apa yang dilakukan tersebut merupakan wujud kontrol sosial yang ditujukan bagi perbaikan kedepan”, Lanjut Asisten I membacakan arahan Bupati.

Dalam sambutan tersebut Bupati menuturkan bahwa generasi muda memiliki posisi strategis dalam perjalanan sejarah Bangsa Indonesia dan menjadi penentu masa depan Bangsa.

Besar harapan kami, KAMMI Daerah Gayo bersama dengan Pemerintah Daerah punya kewajiban untuk mengarahkan pemuda agar lebih produktif sekaligus memiliki karakter dan moral yang baik, jadikan KAMMI sebagai organisasi dan wadah pemersatu bagi para mahasiswa utamanya bagi segenap anggota Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia.

Oleh karena itu, Bupati Aceh Tengah berpesan, sebagai kader intelektual KAMMI harus memahami karakteristik dan budaya masyarakat, agar KAMMI sebagai organisasi Mahasiswa Muslim yang senantiasa mengedepankan akhlakul karimah dan intelektualitas sehingga dapat memberikan kontribusi dalam upaya percepatan pembangunan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat, karena Islam adalah agama Rahmatan Lil Alamin.

“KAMMI harus berbeda dengan aktivis lain, harus menjadi pioneer atau contoh bagi aktivis lainnya. Namun demikian, dengan melihat peran strategis yang dimiliki KAMMI, saya yakin dan percaya bahwa organisasi ini akan mampu mengawali pendalaman dan penerapan tauladan dikalangan para kadernya serta menularkannya dikalangan masyarakat luas”, Jelasnya lebih lanjut.

“Sehingga organisasi KAMMI benar-benar menjadi suatu organisasi yang mampu memadukan antara kekuatan struktural dan kekuatan kultural/moralitas dalam pelaksanaan setiap tugas pokok, fungsi dan peranannya,” Pungkas Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra, mengakhiri Sambutan Bupati Aceh Tengah.(PR/SF)