Pembalap Binaan KONI Aceh Dominasi Podium Juara Kejurnas Motorprix Region Sumatera

191

Banda Aceh – Atlet binaan KONI Aceh kembali meraih kesuksesan di kejuaraan level nasional. Kali ini, para atlet balap motor yang bersaing di Kejuaraan nasional (Kejurnas) Motorprix Region Sumatera Putara II berhasil mendominasi tiga kemenangan dari keseluruhan tiga kelas yang dipertandingkan pada even yang berlangsung di Sawahlunto, Sumatera Barat, yang berlangsung dari tanggal 2 hing 3 September lala.

Informasi tersebut sebagaimana disampaikan oleh Ibnu Rusdi, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh, Senin 5 September 2022.

Ia menjelaskan, tiga ketiga kemenangan yang diraih para atlet IMI Aceh yang tergabung dalam program Pemusatan latihan daerah (Pelatda) KONI Aceh tahun 2022, masing-masing yaitu, juara pertama oleh Silmy Helsinki yang turun di kelas novice, juara pertama oleh M syirat Sauki kelas rookie, dan juara ketiga oleh Reza fahlevi yang turun di kelas expert.

“Alhamdulillah, tiga atlet yang kita turunkan semua berhasil meraih juara,” kata Ibnu.

Juara pertama oleh Silmy Helsinki diraih setelah sukses mengumpulkan poin penuh pada race pertama dan race kedua. Di kelas ini, juara kedua dan ketiga diraih oleh pembalap tuan rumah Sumatera Barat.

Demikian pula Syirat Syauqi, di debut perdananya di ajang Kejurnas, ia tampil penuh percaya diri. Saingan Syirat di kelas ini adalah pembalap asal Bengkulu yang harus di posisi kedua dan ketiga.

Kesuksesan Reza Fahlevy di kelas Expert melengkapi kesuksesan para pembalap Aceh pada Even Kejurnas tahun ini

“Mudah-mudahan prestasi ini akan bertahan sampai sisa gelaran Kejurnas Region Sumatera, yaitu putaran tiga dan empat yang akan di gelar di Jambi dan Bengkulu. Insya Allah atlet kita akan juara satu di semua kelas,” kata Ibnu optimis.[]