Home Aparatur Dugaan Penghinaan Suku Gayo, Shabela: Mari Berikan Kesejukan

Dugaan Penghinaan Suku Gayo, Shabela: Mari Berikan Kesejukan

36
Shabela Abubakar

Takengon, tanohgayo.com– Bupati Aceh Tengah berharap semua pihak dapat menahan diri dan bijak menyikapi dugaan penghinaan terhadap Suku Gayo lewat status, postingan akun facebook Panglima Pidie.

Hal tersebut disampaikan Shabela Abubakar disaat rapat Gugus Tugas Penangan Virus Corona, Rabu (8/4/2020) di oproom setdakab.

“Laporan dugaan penghinaan sudah diserahkan ke polisi. Jangan ada yang balik ancam mengancam dan tidak perlu ditanggapi. Mari berikan kesejukan,” kata Sbahela.

Jelas Shabela, saat ini kasus tersebut telah dilaporkan beberapa elemen masyarakat ke pihak kepolisian. Maka dari itu, berikan kesempatan kepada aparat kepolisan bekerja untuk mengungkap kasus tersebut.

Kepada masyarakat diminta untuk tidak terpancing terlebih dalam kondisi saat ini. Dimana semua pihak sedang mencurahkan pikiran dan tenaga dalam penanganan penyebaran virus Corona.

“Kepada kita (Gugus Tugas) diharap hati-hati menyampaikan laporan dan bijak ber medsos.Laporan itu disampaikan ke pusat dan provinsi, ada mekanismenya bukan menggunakan akun medsos pribadi,” kata Shabela mengingatkan.

Sebelumnya, beberapa pihak telah melaporkan kasus dugaan penghinaan ke Mapolres Aceh Tengah, Salah satunya laporan dari Ketua KMAP Aceh Tengah.

Salah satu akun facebook dan instagram memposting foto Plt Gubernur Nova Iriansayah dan menuliskan kata yang bernada penghinaan. Namun akun tersebut sudah dihapus. (WR)