Hadiri Hari RRI Ke 76, Berinovasi Seiring Dengan Revolusi Digitaliasi Tekhnologi

53

Redelong, tanohgayo.com– Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang diwakili oleh Assisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bener Meriah Drs. Mukhlis hadiri peringatan Hari RRI ke-76 di GOS Takengon, Sabtu (11-09-2021).

“Seperti yang kita ketahui, perjuangan Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan pasca proklamasi, merupakan masa-masa yang sangat genting dan berat, tepatnya setelah memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada Tanggal 17 Agustus 1945, namun, melalui Radio Rimba Raya Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, Indonesia mampu mengumumkan kemerdekaannya melalui radio Rimba Raya yang menyuarakan bahwa “Indonesia Masih Ada dan Merdeka,” ucap Drs. Mukhlis.

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada LPP RRI atas begitu banyak jasa yang telah diberikan dalam memperjuangkan Indonesia. Hingga saat ini, seperti yang diketahui bahwa LPP RRI masih banyak memberikan kontribusi, terutama dengan tetap menyuarakan berita-berita terkini sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam pembangunan daerah.

“Hari ini, dalam rangka memperingati hari Radio yang ke-76, kami mengajak kita semua yang hadir pada momen yang berbahagia ini, untuk kembali mengingat bahwa kita sebagai anak bangsa, tetap harus menjaga Indonesia dalam kedaulatan dan kebhinnekaan, dengan tetap mengedepankan unsur persatuan dan kesatuan. Melalui kegiatan ini pula, kita berharap agar LPP RRI tetap berjaya dalam menyuarakan aspirasi-aspirasi rakyat Indonesia, khususnya dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, yakni dengan melakukan berbagai inovasi seiring dengan revolusi digitaliasi tekhnologi dimasa kini,” kata Mukhlis.

Sebelumnya Kepala LPP RI Takengon Muhsin Zein, SE dalam sambutannya menyampaikan RRI sebagai lembaga penyiar publik yang independen, netral dan tidak kormesial yang berfungsi memberikan pelayanan siaran informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol sosial, serta menjaga citra positif bangsa di dunia internasional.

Pada HUT ke-76 RRI, RRI Takengon terus bekerja sama dengan semua pihak untuk menyampaikan program kerja, capaian kinerja maupun keterbukaan publik dan pengetahuan bagi masyarakat. Diantaranya dengan melakuka perjanjian kerjasama dengan Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong, Kejaksaan Negeri Aceh Tengah, IAIN Takengon, Disdukcapil Bener Meriah, Dinas Perpustakaan Aceh Tengah, RAPI Bener Meriah dan Aceh Tengah, TP-PKK Bener Meriah dan Aceh Tengah dengan prosesi penanda tanganan yang dilaksanakan saat ini.

“Selain mengikat kerjasama pada instansi yang kami sebutkan diatas tadi, RRI Takengon pada tahun sebelumnya juga telah melakukan hal yang sama dengan sejumlah lembaga atau instansi lainnya. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bener Meriah yang telah memfasilitasi hadirnya Radio RRI Rimba Raya. Mudah-mudahan kehadirannya dapat mendukung kemajuan daerah,” terang Muhsin Zein.

Pantauan di GOS Takengon tampak hadir dalam acara tersebut Anggota DPR Aceh, Bupati Aceh Tengah beserta jajarannya, Ketua TP-PKK Aceh Tengah, Wakil Ketua TP-PKK Bener Meriah, Kepala Pengadilan Negeri Bener Meriah, Kadis Disdukcapil Bener Meriah, Kadis Pariwisata Bener Meriah, RAPI Bener Meriah, dan sejumlah undangan lainnya. (SP/Ag)