Home Politik Harapan Srikandi DPRK Aceh Tengah

Harapan Srikandi DPRK Aceh Tengah

337
0

Takengon, tanohgayo.com– KIP Aceh Tengah akan merampungkan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara. Dari penghitungan DA1 seluruh kecamatan ada 4 perwakilan perempuan yang akan duduk di Kursi DPRK Aceh Tengah.

Dapat dipastikan akan ada empat perwakilan perempuan di DPRK Aceh Tengah Periode 2019-2014 yang sebelumnya hanya satu. Desi Novita Andriany dari PPP Dapil 1 Aceh Tengah. Suryati Waas dari PDI Perjuangan Dapil 2 serta Tarmina dari Partai Demokrat dan Susilawati Dapil 3.

Dengan adanya keterwakilan perempuan di DPRK Aceh Tengah yang lebih banyak dari periode sebelumnya, harapan kaum perempuan tertuju kepada empat perwakilan tersebut. “Semoga kami dapat meningkatkan peran perempuan dan kesetaraan jender, serta mewakili aspirasi perempuan. Tersalurkannya program-program pemberdayaan perempuan,” kata Tarmina salah satu caleg perempuan terpilih, menanggapi semakin banyaknya keterwakilan perempuan di DPRK, Minggu (5 April 2019).

Informasi yang dihimpun tanohgayo.com, KIP Aceh Tengah hanya menyisakan 2 kecamatan lagi yang belum direkap dan diprediksi akan selesai sesuai jadwal dan tahapan yang berlaku. (Wyra)