Home Aparatur Mutasi “Sapu Bersih” PUPR

Mutasi “Sapu Bersih” PUPR

34
0

Takengon, tanohgayo.com-Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar melakukan mutasi “sapu bersih” pada Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), Sabtu (9 Maret 2019).

Shabela memindah tugaskan Kadis PUPR menjadi staf ahli. Begitu juga dengan sekretaris serta beberapa Kabid dan Kasi pada dinas tersebut.

Mutasi tersebut diduga akses dari ketidakharmonisan di internal PUPR. Akibatnya, Shabela dan sekda Aceh Tengah sempat turun tangan mengkonsolidasikan jajaran dinas PUPR.

Informasi yang diterima tanohgayo.com, sejumlah pihak sempat menyampaikan nama-nama yang mengajukan pindah dari dinas PUPR karena ketidakharmonisan dengan kepala dinas.

Pada mediasi yang dilakukan di ruang kerja Bupati Aceh Tengah, Shabela mengajak ASN untuk bekerja dengan baik.

Namun hasil mediasi berbanding terbalik dengan mutasi “sapu bersih” yang dilakukan Shabela. Semua pejabat eselon dinas PUPR dipindahkan tugaskan. Dalam sambutan dalam mutasi beberapa waktu lalu dikatakan Shabela mutasi tersebut dilandasi kepentingan organisasi dan efektifitas pelayanan publik.Mutasi “sapu bersih” terhadap dinas yang mengurusi bidang tekhnis hanya dilakukan Shabela. Pejabat pada Dinas PUPR yang dimutasi rata-rata telah lama bekerja tahunan, bahkan ada yang sudah 10 sampai 20 tahun.

“Bahwa promosi maupun pergeseran jabatan, Semuanya bersifat sementara, prosesi pelantikan hari ini merupakan keputusan dari hasil evaluasi yang dilakukan,” kata Shabela dalam pelantikan eselon II, III dan IV, Sabtu (9 Maret 2019).

Tambah Shabela, setiap aparatur harus memahami dan menyadari bahwa tidak ada yang permanen disuatu tempat atau jabatan tertentu, karena evaluasi kinerja tidak kenal waktu.(WR)