Home Olahraga Pelantikan Koni Aceh Tengah Sukses

Pelantikan Koni Aceh Tengah Sukses

9

Takengon, tanohgayo.com-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, Muzakir Manaf melantik para pengurus Kabupaten Aceh Tengah priode 2019-2023 di Gedung Ummi, Pendopo Bupati setempat, di Kota Takengon, Senin (2 Desember 2019).

Mualem, sapaan akrab Ketua KONI Aceh ini yang baru tiba di Takengon, sekira pukul 10.45 WIB, langsung disambut Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Ketua DPRK Arwin Mega, serta Ketua Umum KONI Aceh Tengah terpilih Djumhur Abubakar. Sebelum memasuki pendopo bupati, Mualem disambut dengan tari guel.

Proses pelantikan KONI Aceh Tengah periode 2019-2023 baru dapat dilaksanakan awal Desember 2019. Sementara pemilihan telah selesai digelar Juli 2019 lalu. “Lambatnya proses pelantikan karena ada beberapa proses yang harus diselesaikan, termasuk dalam penetapan pengurus untuk bidang-bidang,” kata Illiyandi, Senin (2 Desember 2019)

Pelantikan direncanakan sudah dilaksanakan pertengahan Nopember 2019 lalu, namun disesuaikan dengan jadwal Ketua KONI Aceh, serta Bupati Aceh Tengah, sehingga pelantikan baru bisa dilaksanakan awal bulan ini.

“Tentunya, bila sudah melewati proses pelantikan, pengurus akan menyusun program ke depan terkait dengan perkembangan olahraga di Aceh Tengah,” pungkasnya.

Pelantikan tersebut dihadiri anggota DPRK Aceh Tengah, pengurus Koni Aceh, ketua pengurus cabang olahraga serta SKPK. (AG)