Plt. Bupati Dailami: Insyaallah Tahun 2022 Jamaah Haji Bener Meriah akan Berangkat Ke Tanah Suci

167

Redelong, tanohgayo.com- Plt. Bupati Bener Meriah Dailami membuka diseminasi Keputusan Menteri Agama nomor 660 Tahun 2021 terkait pembatalan keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2021 di Takengon, Minggu (29-08-2021).

Dailami menyampaikan, pembatalan keberangkatan jamaah calon haji Tahun 2021 harus disampaikan dengan benar ketengah masyarakat, “Kita harus berikan informasi yang benar kepada masyarakat, jangan kita salah dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang dapat membuat cemas masyarakat, terkhusunya para calon jemaah haji kita. Saya yakin sekali pada Tahun 2022 insyaallah calon jamaah haji Kabupaten Bener Meriah akan berangkat,” harapnya.

“Acara yang diselenggarakan diikuti sebanyak 100 orang peserta, mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” ucap Hamdan, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah.

Menghadirkan dua orang pemateri, yaitu Wakil Ketua DPRK Bener Meriah, dan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh. Selain kegiatan Diseminasi KMA 660 Tahun 2021, selain kegiatan inti, Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh akan melantik sebanyak 14 orang Asosiasi Pengulu Republik Indonesia Bener Meriah.

“Kita berharap melalui kegiatan ini para peserta nantinya dapat memberikan informasi yang benar kepada masyarakat melalui peran masing-masing. Berikan informasi bahwa keberangkatan tertunda itu bukan karena hal-hal yang sepele, tapi ada beberapa faktor yang menyebabkannya, diantarannya karena covid-19, kemudian negara yang menerima tidak menerima, kemudian ketiadaan kuota. “Sudah 2 Tahun berturut-turut jemaah haji kita tertunda berangkat haji, jadi kita harus memberikan informasi yang benar kepada masyatakat,” harap Kakamenag Bener Meriah itu. (SP/Ag)