Home Aparatur Polres Aceh Tengah Kampanyekan Lalu Lintas Tanpa Kecelakaan

Polres Aceh Tengah Kampanyekan Lalu Lintas Tanpa Kecelakaan

46
0

Takengon, tanohgayo.com-Polres Aceh Tengah menggelar kegiatan Milennial Road Safety di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, berlangsung meriah, Minggu (10 Maret 2019).

Kegiatan yang juga digelar di seluruh kabupaten/kota di Indonesia, bertujuan untuk mengajak generasi milennial tertib berlalu-lintas di jalan raya, juga mengkampanyekan zero accident (tanpa kecelakaan).

“Berawal dari hasil data yang diperoleh Badan Pusat Statistik (BPS) tentang kecelakaan berlalu lintas pada tahun 2018 di Indonesia mencapai 15.374 dan 55,6 persen dialami oleh generasi milennial atau anak-anak,” ungkap Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi.

Kapolres berharap tidak ada lagi kecelakaan lalu lintas terutama bagi mahasiswa dan anak-anak sekolah. “Untuk zero accident, harus tertib berlalu lintas, menggunakan helm saat berkendara, membawa SIM dan perlengkapan lainnya,” ujar Hairajadi.

Kegiatan yang tujuannya untuk mendeklarasikan kesadaran tertib berlalu lintas itu dirangkaian dengan kegiatan jalan santai, senam milenial, deklarasi keselamatan berkendara, pelepasan balon dan diakhiri dengan pembagian door-prize. (AG)