Home Aparatur Satbrimob Polda Aceh Semprot Disinfektan di Lokasi Dua Masjid Agung

Satbrimob Polda Aceh Semprot Disinfektan di Lokasi Dua Masjid Agung

16

Takengon, tanohgayo.com– Satbrimob Polda Aceh kembali melakukan giat pencegahan penyebaran Civod 19 dengan penyemprotan disinfektan. Kali ini, Jumat (7/08/2020), penyemprotan dilakukan di Masjid Ruhama Aceh Tengah dan Masjid Agung Babbusallam Bener Meriah.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Iptu M.Yhsan mengatakan penyemprotan cairan disinfektan tersebut sebagai bentuk upaya untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Penyemprotan ini dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di tempat ibadah. Adapun penyemprotan disinfektan di tempat yang sering di pegang oleh jamaah masjid, diantaranya pintu masuk masjid, mimbar, ruang utama sholat, tempat whudu, kamar mandi serta taman di lingkungan masjid,’” ujar Iptu M.Yhsan.

“Tempat ibadah seperti masjid merupakan salah satu tempat publik yang banyak di kunjungi masyarakat, sehingga masyarakat yang datang ke tempat ibadah akan merasa aman dari virus Corona,” imbuh Iptu M.Yhsan.

Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Polda Aceh terus berupaya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah agar masyarakat terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19. (ril/WR).