Bupati Shabela Sambut Mahasiswa Magister Hukum UISU

313

Takengon, tanohgayo.com – Sebanyak 23 Mahasiswa Program Studi Magister Hukum (S2) dan Dosen Pendamping dari Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan melakukan Kunjungan Studi dan Studi Tour ke Kabupaten Aceh Tengah selama 4 (empat) hari mulai 13-16 Januari 2022.

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Hukum UISU Medan itu, disambut hangat Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, didampingi Sekda Subhandhy di Gedung Ummi Takengon, Jum’at (14/01/2022).

“Tentu saja kami sangat menyambut baik kunjungan Studi dan Tour dari Fakultas Hukum UISU Medan ini. Karena hemat kami, kesempatan ini sangat baik untuk saling bertukar informasi dan membuka peluang penjajakan kerjasama kedua belah pihak baik yang bersifat akademik maupun non akademik,” ujar Bupati Shabela.

Bupati Shabela turut memaparkan gambaran umum dan potensi ekonomi di Kabupaten Aceh Tengah, disamping juga menyampaikan berbagai program-program yang dilakukan dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat dan penciptaan kondusifitas keamanan dan ketertiban umum.

Ia menambahkan, pencapaian-pencapaian yang berhasil diperoleh Kabupaten Aceh Tengah beberapa tahun terakhir tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, terutama sekali dari Perguruan Tinggi yang ikut berkontribusi dalam peningkatan SDM aparatur dan masyarakat, serta program-program Tri Darma yang manfaatnya dirasakan langsung oleh Pemerintah Daerah juga masyarakat.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Hukum UISU Medan, Dr. Marzuki mengatakan bahwa beberapa lokasi di Kabupaten Aceh Tengah menjadi tujuan rangkaian kunjungan studi dan studi tour selama 4 (empat) hari di daerah ini.

Untuk mendapatkan suasana yang berbeda, beberapa lokasi ditetapkan di seputaran Danau Lut Tawar, sehingga beberapa mahasiswa langsung menginap di home stay yang berada dipinggiran danau kebanggaan masyarakat Aceh itu.

Tak lupa, Marzuki juga memuji keindahan panorama di daerah ini, sehingga memberi kesan mendalam kepada para mahasiswanya, disamping juga dia merasa optimis bahwa Kabupaten Aceh Tengah dalam waktu-waktu mendatang akan menjadi destinasi populer di Sumatera.

“Kami melihat Aceh Tengah ini merupakan salah satu kabupaten yang luar biasa. Potensi alamnya benar-benar istimewa dan merupakan anugerah ilahi yang tiada tara. Kami yakin, kedepannya Aceh Tengah ini akan menjadi kabupaten yang berkembang dalam sektor pariwisata,” pungkas Doktor Ilmu Hukum itu. (wr)