Ibadah Idul Adha 1442 H, Bupati Shabela dan Keluarga Berkurban Seekor Lembu

83

Takengon, tanohgayo.com – Jalankan Ibadah qurban Idul Adha 1442 H/2021 M, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar beserta keluarga turut melaksanakan pemotongan satu ekor lembu, bertempat di lapangan Masjid Agung Ruhama’ Takengon, Rabu (21 Juli 2021) pagi.

Terpantau dari lokasi penyembelihan, Bupati Shabela tampak ikut serta langsung dalam proses penyembelihan hewan kurban yang nantinya bakal dibagikan ke sejumlah masyarakat seputaran masjid Ruhama’ yang juga berada bersebelahan dengan kediaman dinas komplek Pendopo Bupati Aceh Tengah.

Shabela menyampaikan, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan saat ini selain wajib memenuhi perintah Agama Islam, juga harus mempedomani aturan prokes kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Hal itu dilakukan mengingat masih masifnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Aceh Tengah saat ini.

Untuk itu, Bupati kembali mengingatkan pada panitia kurban agar selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Nantinya dalam proses pembagian daging kurban, Bupati juga meminta panitia kurban membagikannya langsung ke rumah masyarakat yang berhak menerimanya, bertujuan untuk menghindari adanya kerumunan masa agar protokol kesehatan tetap berjalan dengan baik.

“Kita harus antisipasi, agar tidak terjadi kerumunan pada saat proses penyembelihan hewan kurban dan nanti ketika dibagikan, panitia juga bertugas untuk membaginya langsung ke rumah penerima daging kurban,” pesannya.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan masyarakat, bahwa dalam pandemi ini, kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan tetap memenuhi syariat agama dan prokes yang baik,” lanjutnya.

Terpisah, Ketua panitia kurban, Tgk. Parwira. AR, MA mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan keluarga yang ikut serta berkurban dengan menyerahkan seekor Lembu untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, Tahun ini Panitia pelaksana kurban Masjid Ruhama’ dipercaya menerima 10 ekor Lembu, 2 ekor Kerbau, 10 ekor Kambing dan 2 ekor Domba dari Masyarakat sekitar, termasuk 1 ekor Lembu dari Bupati dan keluarga, serta 1 ekor Lembu dari Kapolres Aceh Tengah” ujar ketua Panitia Pelaksana Kurban Masjid Agung Ruhama’ Takengon. (RL/AG)