Home Olahraga Lagi, Atlet Karate Aceh Rebut Enam Medali di Ajang Kejurnas

Lagi, Atlet Karate Aceh Rebut Enam Medali di Ajang Kejurnas

271
0

TANOHGAYO.COM. Hambalang | Atlet karate Aceh kembali meraih prestasi dengan capaian empat medali emas, dan dua medali perak di kejuaraan tingkat nasional.

Raihan prestasi para atlet yang tengah dipersiapkan untuk menghadapi PON XXI Tahun 2024, kali ini diraih pada event Nusantara Open Championship, yang digelar di GOR PMPP TNI Hambalang, Jawa Barat, dari tanggal 4 hingga 5 November 2023.

Pelatih Kepala Tim Karate Aceh M. Arie Marzuki SH menyebutkan, pada kejuaraan yang diikuti kali ini, Aceh menurunkan atlet yang bertanding di enam kelas.

Medali emas diraih oleh Najla Syakira (Kelas -55 kg Kumite Senior Putri), Gebrina Najwa Andini (Kata Pererongan Senior Putri), M. Farizai (Kelas -67 kg Kumite Senior Putra), Azmi Nasrullah Siregar (kelas -75 kg Kumite Senior Putra).

Sementara medali perak direbut oleh Tiara Yuhanadz- Ersi Wirasian- Tasha Bulan Suci Fanti dari nomor Kata Beregu Senior Putri, dan Mona Ramozana di kelas -68 kg Kumite Senior Putri.

“Alhamdulillah, semua atlet yang kita turunkan pada kejuaraan ini berhasil merebut medali,” kata Arie, didampingi manejer tim Syabaniar SE dan pelatih Sensei Hendra Darmawan SH

Kejuaraan yang kesekian kali diikuti oleh para atlet di tahun 2023 itu, kata Arie, merupakan bagian dari upaya mematangkan persiapan menuju PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut. Sejauh ini, keseluruhan ajang yang diikuti meraih hasil positif.

“Namun kita tidak mau berpuas diri, monitoring dan evaluasi terus dilakukan pada masing-masing atlet, secara ketat dan berkala,” sebut Arie.

Ia menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kadisdik Aceh Al Hudri dan Sekum KONI Aceh M. Nasir SIP yang selama ini telah memberikan dukungan langsung kepada para atlet karete Aceh.[]