Pemuda Belang Sentang Diberi Pelatihan Barista

118

Redelong, tanohgayo.com– Kabupaten Bener Meriah sedang gencar membangun daerah melalui program pariwisata. Pelatihan Barista dianggap salah satu pendukung daya tarik dalam mempromosikan cita rasa kopi Gayo kepada wisatawan.

Hal itu disampakan Asisten Administrasi dan Umum Setdakab Bener Meriah Armansyah, SE,.M.Si, saat menutup pelatihan Barista dan pangkas rambut putra dan putri Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit Jum’at (21-10-2021) di KLK Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam.

Pelatihan itu  berupa pengantar untuk meraih masa depan yang lebih baik bagi para peserta. Maka pasca pelatihan barista dan pangkas rambut ini para peserta nantinya memiliki kemampuan dalam berwirausaha demi peningkatan ekonomi.

“Yang terpenting dalam menjalankan bisnis kita harus memiliki keyakinan, karena tanpa keyakinan usaha sehebat apapun tidak akan berhasil. yang tidak kalah penting cara kita memberikan pelayanan dan produk kepada konsumen harus dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu Camat Bukit Ismail, SE dalam laporannya menyampaikan, kegiatan pelatihan bagi putra dan putri Kampung Blang Sentang tersebut, salah satunya upaya untuk menanggulangi angka penganggura. Selain itu juga untuk membangkitkan semangat berwirausaha bagi generasi muda di Kampung Blang Kecamatan Bukit.

“Masyarakat kita akan sejahtera bila perekonomian mereka membaik, “tutupnya sembari menambahkan selain pelatihan Barista dan Pangkas Rambut, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak Dekranasda Bener Meriah untuk pelatihan menjahit kerawang Gayo dan pelatihan dekorasi pelaminan. (SP/Ag)