Percasi Aceh Tengah Siapkan Pecatur Baru

374
Pecatur binaan Percasi Aceh Tengah ikuti "Turnamen Catur Amatir 2021" yang digelar di WRB Coffee Shop Kota Takengon, Sabtu (25 Desember 2021). (Foto: wyra)

Takengon, tanohgayo.com- Puluhan pecatur di bawah binaan Percasi Aceh Tengah ikuti “Turnamen Catur Amatir 2021” yang digelar di WRB Coffee Shop Kota Takengon, Sabtu (25 Desember 2021).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini memperebutkan hadiah pembinaan untuk juara 1, 2, 3 dan 4 dari Ketua Pengcab Percasi Aceh Tengah. “Ajang ini diharap dapat meningkatkan geliat catur di daerah ini. Selain itu, event seperti ini rutin kami gelar guna menyalurkan bakat para pecatur pemula,” kata Ketua Pengcab Percasi Aceh Tengah, Pijas Visara.

Turnamen tersebut tidak melibatkan atlet Pra Pora maupun pecatur persiapan PORA 2021. Hal itu dilakukan bertujuan menjaring atlet potensial lapis ke dua di daerah penghasil kopi arabika gayo itu.

“Dari event amatir ini tentu akan muncul pecatur-pecatur baru, yang nantinya akan kembali kita bina sebagai lapis kedua untuk menghadapi berbagai pertandingan di masa mendatang,” sebut Pijas.

Sementara, Ketua Panitia, Maidin Melala mengatakan, melihat antusias pecatur yang tampil, tidak menutup kemungkinan ke depannya, gairah catur Aceh Tengah akan terus menggeliat dan berkembang sesuai harapan semua pihak.

“Terima kasih perlu kami sampaikan atas kontribusi Ketua Percasi Aceh Tengah yang selalu mendukung dan menampung  bakat-bakat terpendam pecatur pemula. Artinya selain event untuk pecatur potensial, pengurus juga menggelar ajang serupa yang diperuntukan bagi pecatur amatir di sini,” pungkas Maidin. (wyra)