Sebanyak 1.950 Sertifikat Tanah Program PTSL Diserahkan Kepada Masyarakat Kabupaten Bener Meriah

69

Redelong, tanohgayo.com-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bener Meriah Dailami menyerahkan secara simbolis sebanyak 30 sertifikat dari 1.950 sertifikat tanah dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Perwakilan Cabang Kabupaten Bener Meriah kepada masyarakat di lapangan Setdakab setempat, Rabu (9 Juni 2021).

“Masalah tanah adalah masalah yang sangat penting dan krusial terutama tentang keabsahan kepemilikannya. Hari ini Pemerintah daerah atas kerjasama yang baik dengan BPN telah mengeluarkan sertifikat tanah lewat program PTSL dan ini gratis, tujuannya adalah supaya tidak menimbulkan sengketa dan hal-hal yang tak diinginkan di kemudian hari. Maka dari itu simpanlah baik-baik sertifikat tanah ini, pergunakan dengan baik dan bijak,” kata Dailami.

Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Bener Meriah Mahfudah, SH, MH dalam laporannya menyampaikan, secara simbolis sertifikat tanah program PTSL diterima perwakilan masing kampung yaitu, Kampung Wih Durin 5 (lima) orang penerima redistribusi tanah 5 (lima) orang penerima redistribusi tanah dari Bale Purnama, 20 orang penerima sertifikat dari konsolidasi tanah.

Jelasnya,  dari 1.950 sertifikat terdiri dari 22 Kampung di Kecamatan Bukit, 4 Kampung di Kecamatan Timang Gajah, khusus untuk Kecamatan Bukit tahun 2021 dianggap  selesai. Targetnya pada tahun 2024 seluruh tanah di Kabupaten Bener Meriah selesai bersertifikat. (RL/AG).