Sekda Subhandhy, Pimpin Pengantar Tugas Camat Bintang

100

Takengon – Pasca pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah beberapa hari lalu, Sekretaris Daerah (Sekda) Subhandhy, Jum’at (02/07) memimpin acara pengantar tugas Camat Bintang dari Sukurdi Win M.K S.STP, kepada Erfan Julianto, SE., MAP bertempat di aula kantor camat setempat.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Bappeda, Sekretaris BKPSDM, Unsur Pimpinan Kecamatan, para Mukim dan Reje di Kecamatan Bintang.
Mengawali acara, Sukurdi Win MK selaku camat lama dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Forkopimcam, para Mukim dan Reje selama beliau menjabat sebagai camat Bintang dalam kurun dua tahun kebelakang.

Selain itu, Sukurdi juga menyampaikan permintaan maaf bilamana terdapat kekurangan dalam memberikan pelayanan maupun ketika memimpin pemerintahan kecamatan, yang dia koordinir selama ini.

“Selama menjabat sebagai camat, tentu saja saya tidak luput dari salah dan khilaf, untuk itu saya meminta maaf atas segala ketidaknyamanan dalam pelayanan yang kami berikan terutama kepada ama-ama, ine-ine dan sudere-sudere aparatur kampung juga masyarakat di Kecamatan Bintang ini,” ujar Sukurdi.

“Saya juga berterima kasih kepada unsur Forkopimda, Mukim dan pemerintah kampung yang sudah menerima saya dan menjadi rekan kerja, selama saya menjabat sebagai camat.” Sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Bintang yang baru, Erfan Julianto berharap kepada seluruh unsur kecamatan, baik itu Forkopomcam, Mukim, Reje, Aparatur Kecamatan serta masyarakat untuk saling bekerjasama dalam membangun kecamatan yang berada di pesisir timur danau lut tawar itu.

“Saya sebagai camat yang baru berharap ada dukungan dan kerjasama dari segala unsur Kecamatan, Forkopimcam, Mukim, Reje dan masyarakat dalam membangun Kecamatan Bintang.” Harap Erfan.
Sementara itu, Sekda Subhandhy dalam arahannya menyampaikan harapan kepada camat yanh baru agar bisa melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh camat sebelumnya, serta mampu menghadirkan inovasi agar bisa membuat perubahan serta kemajuan bagi Kecamatan Bintang.

“Saya yakin pak camat yang baru ini, pasti akan mengantarkan inovasi dan perubahan bagi kecamatan ini, soalnya Pak Erfan bukanlah orang asing bagi masyarakat disini. Pak Erfan merupakan putra asal Bintang dan juga pernah mengabdi (sebagai aparatur kecamatan) bersama saya di kecamatan ini,” sebut Subhandhy.

Sebelum menutup sambutan dan arahannya, Subhandhy juga berpesan kepada Ketua TP PKK Kecamatan Bintang yang baru, agar menyokong kinerja suami dan juga harus bisa menggerakan program-program PKK di kampung-kampung yang ada di Kecamatan Bintang.

“Saya juga menitip pesan kepada Ketua TP PKK yang baru untuk bisa memberi dukungan kegiatan suami sebagai camat, serta juga harus bisa menggerakan semua komponen dan kader PKK yang ada dikampung-kampung.” Pungkasnya. (FH/ PROKOPIMAT)