Home Seputar Aceh Terima Kunjungan Wali Nanggroe, Ganjar Pranowo: Butuh Implementasi yang Lebih Serius

Terima Kunjungan Wali Nanggroe, Ganjar Pranowo: Butuh Implementasi yang Lebih Serius

798
0

TANOHGAYO.COM. Semarang | Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima langsung kunjungan Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Al Haythar, di kediaman pribadinya, Semarang, Jawa Tengah, Selasa 18 Juli 2023.

Pada kunjungan balasan itu, Wali Nanggroe didamping Staf Khusus DR. M. Raviq.

Seperti diketahui, April 2022 lalu, Ganjor Pranowo melakukan kunjungan ke Aceh dan mengadakan pertemuan khusus dengan Wali Nanggroe di Meuligoe Wali Nanggroe, Aceh Besar.

Ada banyak hal yang didiskusikan antara Wali Nanggroe dengan Ganjar Pranowo di Semarang.

“Membicarakan berbagai perspektif membangun Aceh, yang sudah ada undang-undangan (kekhususan dan keistimewaan) tapi butuh implementasi yang lebih serius,” kata Ganjar usai pertemuan.

Menurut Ganjar, ada beberapa catatan yang harus dilakukan percepatan dalam upaya membangun Aceh, yang memiliki hak-hak khusus melalui aturan perundang-undangan. Dan hal itu penting untuk diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Tadi Wali Nanggroe menyampaikan berbagai gambaran tentang Aceh, baik dari sisi letak geografisnya, relasinya dengan banyak negara tetangga yang ada disana, kemudian kewenangan-kewenangan yang diberikan untuk Aceh berdasarkan UU,” kata Ganjar.

Dari hasil kunjungan ke Aceh, dan penyampaian Wali Nanggroe, Ganjar mengatakan bahwa Aceh memiliki potensi yang luar biasa, baik dari sisi sumber daya alam, dan didukung dengan aturan-aturan kekhususan.

“Tinggal bagaimana kita mengelola ini,” sebut Ganjar.

“Kita harapkan ke depan, program-program yang dilakukan di Aceh betul-betul dengan kekhususannya,” tambah Bakal Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu mendatang itu.

Sementara itu, Wali Nanggroe menyampaikan terimakasih atas sambutan dari orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

“Tadi kita juga fokus berdiskusi tentang pengembangan sektor ekonomi heritage dan budaya, yang menjadi salahsatu konsen pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah selama ini,” sebut Wali Nanggroe.

Selain melakukan pertemuan Ganjar Pranowo, Wali Nanggroe juga turut menghadiri langsung proses wisuda para mahasiswa Aceh yang telah selesai menempuh pendidikan di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Blora.[]