Vaksin Sasar Kalangan Pemuda

86

Takengon, tanohgayo.com-DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Tengah menggelar vaksin pemuda (Vape). Kegiatan digelar bekerjasama dengan Polres Aceh Tengah, Senin (27 September 2021), di gedung KNPI Aceh Tengah, Musara Alun.

Sedikitnya ada 100 dosis vaksin yang disediakan. Tujuan digelarnya Wape ini sebagai ikhtiar dari pemuda untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kita mengajak pemuda-pemudi di Aceh Tengah untuk tidak ragu untuk divaksin, karena ini bagian dari iktiar kita,” kata Edi Gunawan, Ketua KNPI Aceh Tengah.

Vape merupakan bentuk dukungan pemuda untuk kembali bisa hidup normal seperti sebelum Covid-19. Pemuda harus bisa bangkit. Jadi vaksin ialah bagian dari iktiar untuk bangkit.

Sementara itu, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.IK dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya selama 7 hari ini gencar melaksanakan vaksinasi lewat program mobil vaksin. Polres Aceh Tengah siap bekerjasama dengan pihak manapun untuk mencapai target vaksinasi dalam upaya herd immunity.

“Dalam 7 hari ini berbagai sasaran telah kita lakukan vaksinasi, mulai dari tempat wisata, gerebek kampung, vaksin siswa, dan hari ini vaksin pemuda (vape). Jadi siapapun komunitas yang ingin bekerjasama, silahkan hubungi Polres Aceh Tengah,” katanya.

Kapolres Aceh Tengah mengajak semua pemuda yang sudah divaksin hari ini untuk mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin. “Jadi ajak masyarakat untuk ikuti vaksin di urkes-urkes yang telah disediakan termasuk tempat yang disediakan Polres, kita setiap hari selama 7 hari ini ada programnya,” tandasnya. [RL/AG]