Home Aparatur Anjuran WHO, Laskar Merah Putih Bagikan Masker

Anjuran WHO, Laskar Merah Putih Bagikan Masker

38
Anggota LMP Aceh Tengah membagika masker di Pasar Inpres Takengon, Senin (6/4/2020)

Takengon, tanohgayo.com– Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Aceh Tengah membagikan seribuan masker, Senin (6/4/2020) kepada pada masyarakat. Masker kain yang dibagikan merupakan bantuan dari keluarga besar LMP.

Sebanyak 100 masker diserahkan kepada Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup untuk dibagikan kepada petugas kebersihan. Sementara ratusan masker kain dibagikan kepada masyarakat dan pedagang di pasar inpres Takengon.

“Kita bagikan masker berjumlah seribuan untuk masyarakat agar mengantisipasi wabah corona yang tengah gencar di Indonesia. Memberikan masker agar masyarakat memakai bila berpergian keluar rumah,” jelas Ketua LMP Aceh Tengah Alfata didampingi Wisnu.

Alfata berharap masyarakat tetap menjalankan anjuran pemerintah agar tetap di rumah dan menjaga jarak. “Laskar Merah Putih akan terus bergerak untuk kemanusiaan. Wabah Virus Corona ini telah banyak menyita waktu dan menghentikan perekonomian masyarakat, semoga bencana ini cepat berlalu,” harap Alfata.

Pemerintah telah menyerukan semua warga menggunakan masker. Hal tersebut seiiring tak terkendalinya laju penyebaran COVID-19. Langkah tersebut sesuai anjuran WHO. Hanya saja, penggunaan yang diwajibkan yakni masker kain. Sebab masker bedah dan N95 dikhususkan bagi tenaga medis.

“Semua harus menggunakan masker. Gunakan masker kain, ini penting karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala banyak didapatkan di luar,” ujar Juru Bicara pemerintah dalam penanganan COVID-19 Achmad Yurianto, Minggu (5/4/2020)

Adapun jenis masker yang disarankan adalah masker kain dua lapis, dicuci setiap hari agar terjaga kebersihannya. (WR)