Guru Harus Mampu Membentuk dan Memajukan Ahklak Anak Didik

226

Redelong, tanohgayo.com– Plt. Bupati Bener Meriah mengupayakan pembentukan regulasi terkait pengamanan untuk para guru dalam memberikan pengajaran kepada anak-anak di sekolah. Mengupayakan bagaimana anak-anak bisa bersatu dan bersama-sama membangun motivasi belajar bagi anak-anak di dunia pendidikan.

Hal tersebut disampaikan saat menutup Diklat In Service Training (IST) 2 Bakal Calon Pengawas (CAWAS) Tingkat TK, SD Dan SMP se-Kabupaten Bener Meriah Tahun 2021 di Aula Dinas Pendidikan, Kamis (28-10-2021).

“Bagaimana agar para guru dapat membentuk dan memajukan akhlak anak-anak kita mulai pada jenjang pendidikan, khususnya mulai dari TK, SD, dan SMP. Semoga, semua peserta yg hadir pada penutupan ini, dapat lulus semuanya pada diklat Calon Pengawas Tingkat TK, SD dan SMP se-Kabupaten Tahun 2021,” tutup Plt. Bupati Dailami.

Calon pengawas akan menjadi konselor membangkitkan kembali mutu pendidikan serta memberikan perubahan siginfikan di dunia pendidikan terkhusus di Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu Kadis Pendidikan Sukur. S.Pd,. M.Pd menyempaikan, jumlah peserta yang telah mengikuti Diklat In Service Training (IST) 2 bakal Calon Pengawas (CAWAS) Tingkat TK, SD dan SMP se-Kabupaten Bener Meriah Tahun 2021 sebanyak 20 orang Cawas, yang terdiri dari 4 perserta tingkat TK, 11 perserta tingkat SD, dan 5 perserta tingkat SMP.

“Kita berharap para calon pengawas nantinya akan menjadikan sekolahnya menjadi sekolah yang berkualitas dan unggul,” harap Sukur. (SP/Ag)