Perbaiki Jalan Utung-Utung, Shabela: Ini Goyong Royong Bukan Proyek

Spread the love

Takengon– Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar melihat langsung kondisi terkini titik rawan Utung-utung yang terletak disisi utara Danau Lut Tawar untuk memastikan kawasan tersebut nyaman dilalui.

Tampak dilokasi, sejumlah alat berat dan personil bekerja meratakan dan membersihkan tanah yang masih menutupi badan jalan.

Sebelumnya, akibat longsor yang terjadi awal tahun lalu, titik tersebut masih menyisakan tanah dipermukaan aspal, sehingga jalan menjadi tidak nyaman dilalui, terlebih masih terlihat ada batu yang mengantung disisi bukit dan curamnya jalan disisi danau.

“Pembersihan jalan ini dikerjakan gotong royong, bukan proyek, jadi jangan dikira ada anggarannya, kita hanya siapkan konsumsi saja untuk petugas,” ungkap Shabela, Sabtu (30/12).

Shabela mengatakan walaupun status jalan tersebut adalah jalan Nasional tidak membatasi gerak pihaknya untuk melakukan pembersihan.

“Utung-utung ini masuk jalan Nasional, tapi kita tidak lihat itu, yang penting bagaimana masyarakat nyaman lewat, apalagi menjelang libur tahun baru,” katanya.

Inisiatif pembersihan jalan tersebut dilakukan Shabela pada hari keduanya bekerja bersama Wakil Bupati Firdaus setelah dilantik oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf pada 28 Desember 2017.

Sementara pada hari pertamanya bekerja, Shabela memantau langsung pembersihan jalan di kawasan Hotel Renggali yang selama ini juga kurang nyaman dilalui.(MK)

Related posts