Plt. Bupati Dailami Tampung Masukan Penanganan ODGJ di RSUD Muyang Kute

108

Redelong, tanohgayo.com-Plt. Bupati Bener Meriah Dailami mengunjungi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sedang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Muyang Kute, serta melakukan rapat dengan sejumlah dokter spesialis, Senin (12 Juli 2021).

Plt. Bupati Dailami sempat berbincang dengan sejumlah pasien ODGJ. Terlihat sesekali bercanda dengan pasien ODGJ saat itu. Sembari berbincang – bincang serta bercanda dengan pasien ODGJ, Plt. Bupati Dailami juga mengajak seluruh pasien saat itu untuk rajin mengkonsumsi obat yang diberikan oleh dokter, serta juga mengajak para pasien untuk tetap menjaga kebersihan ruangannya.

Sebelum mengunjungi ODGJ Plt. Bupati Dailami melakukan rapat dengan Direktur RSUD Muyang Kute serta sejumlah dokter spesialis di ruang kerja Direktur. Rapat tersebut dilaksanakan untuk mendengarkan langsung keluhan dan kendala yang dialami para dokter saat melayani pasien di RSUD Muyang Kute.

Keluh kesah dan masukan serta kritikan dari para dokter nantinya dapat menjadi tolak ukur Pemerintah Bener Meriah untuk meningkatkan pelayanan dan pelaksanaan medis di RSUD Muyang Kute.

“Pemerintah daerah sangat serius dengan masalah pelayanan kesehatan. Ini adalah salah satu pelayanan dasar kepada masyarakat yang harus kita berikan dengan kualitas baik dan cepat,” ujarnya.

Plt. Bupati Bener Meriah didampingi oleh Direktur RSUD Muyang Kute dr. Sri Tabahhati, Dokter Spesialis Jiwa dr. Insan Sarami A, SpKJ, Direktur Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah Zaki, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Bener Meriah Ruslan Ramadhan, S.STP. (SP/AG).