Akhirnya Bupati Shabela Lakukan Mutasi

124

Takengon, tanohgayo.com – Akhirnya Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengukuhkan dan melantik sebanyak 420 eselon III dan IV, dan 12 eselon II, Selasa (29 Juni 2021).

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, dimulai pada pukul 16.30 WIB.

Sebelumnya beberapa anggota DPRK Aceh Tengah dalam rapat paripurna  Raqan Pertangungjawaban Pelaksanaan APBK Tahun 2020, (28 Juni 2021), dalam pandangan umum mempertanyakan proses mutasi yang selalu ditunda sedangkan serapan anggaran masih sangat rendah. “Lemahnya serapan anggaran. Segeralah lakukan pelantikan ASN pada dinas yang sudah dimekarkan,” kata Khairul Ahadian.

Dalam pelaksanaan mutasi yang sudah ditunggu-tunggu tersebut, Shabela Abubakar berpesan agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk mengoptimalkan kinerja perangkat daerah.

Ia berharap ASN memiliki kepekaan, mengindentifikasi dan memecahkan masalah dengan bijak, bekerja sesuai etika. Ia menilai Pihaknya saat ini beberapa ASN tidak memiliki etika dan moral yang baik.

“Jangan membuat resah masyarakat, kita ini pelayanan bagi rakyat, layani rakyat dengan baik. Bukan keangkuhan dan kesombongan, semua masa penugasan sementara, yang kekal hanya milik Allah SWT, cepat atau lama jabatan tergantung kinerja saudara saat ini,” jelas Shabela.

Bupati melantik lima Camat diantaranya Camat, Atu Lintang, Bies, Bintang, Bebesen, dan Pegasing.

 

Eselon II yang dilantik dan dikukuhkan sebanyak 12 diantaranya, Zikriadi (Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah), Joharsyah (Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Mursyid (Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat), Khaidir (Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Sekretariat Daerah), dan Thamrin El-asri (Staf Ahli Bidang Pembangunan Sekretariat Daerah), Jumadil Enka (Kepala Dinas Pariwisata), Uswatuddin (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), T Alaidinsyah (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Sarwa Jalami (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan), Mustafa Kamal (Kepala Dinas Syari’at Islam), dan Harun Manzola (Asisten Perekonomian dan Pembangunan), dan dr. Hardiyanis menjabat sebagai Direktur UPTD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru Aceh Tengah. (Kumpu Awan/AG)