Shabela Ajak Dukung Kesetaraan Hak Disabilitas

118

Takengon, tanohgayo.com-Hari Disabilitas Internasional (HDI) diperingati pada tanggal 3 Desember.  Perayaan HDI 2021 tidak hanya dilaksanakan di tingkat pusat, tetapi sampai di tingkat Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota bahkan hingga ke komunitas penyandang disabilitas di seluruh pelosok Indonesia.

Memont tersebut bertujuan menghilangkan stigma dan memberi dukungan atas hak-ha, meningkatkan martabat dan kesejahteraan yang diberikan kepada penyandang disabilitas.

Pemerintahan Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tengah, Gelar Puncak Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2021 tingkat Kabupaten, dengan Tema “Kepemimpinan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Tatanan Dunia yang Inklusif, Aksesibel dan Berkelanjutan Pasca Covid-19”. Dihadiri Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, puncak Peringatan HDI digelar di Gedung Oproom Setdakab Aceh Tengah, Jum’at (03/12/21).

“Diharapkan masyarakat tetap meningkatkan kesadaran tentang disabilitas, menghilangkan stigma negatif terhadap penyandang disabilitas dan memberikan dukungan terhadap kesetaraan hak bagi penyandang disabilitas dalam segala aspek kehidupannya,” ujar Bupati Aceh Tengah.

Penting untuk memastikan bahwa Negara memberikan perhatian setara untuk beragam kondisi disabilitas yang ada di sekitar kita.  “Pemerintah Daerah terus berupaya meningkatkan kepedulian dalam mewujudkan pelayanan kemandirian dan kesejahteraan bagi para penyandang disabilitas di Kabupaten Aceh Tengah,” imbuh Bupati Shabela.

Bupati mengajak semua pihak untuk meningkatkan perhatian dan kepedulian serta menghimbau agar dapat bekerja keras dan bekerjasama dalam upaya penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak atas penyandang disabilitas. (AG)