Expo Culinary Festival Angkat Tema Olahan Ikan Khas Danau Lut Tawar

170

Tanohgayo.com, Takengon-  Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pariwisata menggelar kegiatan lomba Expo Culinary Festival tahun 2022. Total hadiah yang disiapkan bagi para pemenang ini sebesar Rp. 10 juta.

Pendaftaran telah di buka sejak 27 September hingga 04 Oktober 2022 mendatang. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk umum.

Syarat dan ketentuan lomba kuliner diantaranya, peserta wajib memiliki usaha mikro kuliner. Peserta berdomisili di Kabupaten Aceh Tengah, dibuktikan dengan melampirkan KTP.

“Kuota pendaftar terbatas, hanya 15 tim, dalam satu tim terdiri dari tiga orang peserta. Peserta juga kita minta mencantumkan nama konsep dan nama kuliner,” kata Zulkarnain, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Aceh Tengah, Senin (3/10/2022).

Peserta mencantumkan nama konsep  dan nama makanan. Alat dan perlengkapan  masak dibawa sendiri oleh masing-masing peserta.

Juri akan menilai berdasarkan rasa, kreatifitas penyajian serta kesesuaian dengan tema dan kandungan gizi.

“Mereka kita wajibkan hadir dan menyajikan masakan satu jam sebelum dilakukan penilaian,” jelas Zulkarnain.

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah “Olahan Ikan Khas Danau Lut Tawar” modifikasi kuliner tradisional.

Kegiatan itu berlangsung pada 7 sampai 9 Oktober 2022 mendatang di Lapangan Setdakab Aceh Tengah.

“Kami mengajak masyarakat yang memiliki usaha mikro kuliner untuk ikut andil dalam kegiatan ini,” ajak Zulkarnain.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kegiatan ini, panitia turut mencantumkan Contak person yang bisa dihubungi, adalah Abdulan di nomor HP 08216004 4440 dan Huriyah 085276241703. (AG)