Home Seputar Aceh Hadiri Langsung Wisuda Sarjana PEM Akamigas Blora Asal Aceh, ini Harapan Wali...

Hadiri Langsung Wisuda Sarjana PEM Akamigas Blora Asal Aceh, ini Harapan Wali Nanggroe kepada Penerima Beasiswa

461
0

TANOHGAYO.COM. Banda Aceh | Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Blora, Jawa Tengah secara resmi mewisuda 217 mahasiswa-mahasiswi yang telah selesai menempuh pendidikan, pada Selasa 18 Juli 2023.

Mereka merupakan lulusan Program Sarjana Terapan ke 52 tahun ajaran 2022-2023.

Sebanyak 19 orang diantaranya berasal dari Aceh. Mereka merupakan bagian dari 100 orang penerima Beasiswa Pemerintah Aceh melalui BPSDM.

Pada wisuda kali ini, Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar datang menghadiri langsung prosesi penanda selesainya pendidikan yang ditempuh oleh putra-putri Aceh tersebut.

“Alhamdulillah, kita patut berbangga, para mahasiswa telah menyelesaikan pendidikannya tepat waktu,” kata Wali Nanggroe, didamping Staf Khusus DR. M. Raviq.

Sebagai potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Aceh, Wali Nanggroe meminta agar Pemerintah Aceh dapat mengakomodir para wisudawan sesuai bidang pendidikan mereka.

“Aceh memiliki potensi Migas di bawah naungan Badan Pengelola Migas Aceh. Tentunya kita menginginkan putra putri terbaik Aceh yang akan mengelola sumber mineral dan Migas sendiri sesuai pendidikan dan keahlian yang didapat,” kata Wali Nanggroe.

Kepada para wisudawan, Wali Nanggroe menekankan, agar mereka terus mengembangkan potensi diri sesuai latar belakang bidang studi.

“Kita harapkan 10 sampai 20 tahun ke depan, Aceh telah memiliki SDM profesional sesuai keahliannya, dan mengelola sendiri sumber daya alam kita sendiri untuk kepentingan dan kesejahteraan Bangsa Aceh,” sebut Wali Nanggroe.[]