KONI Aceh Terima Bantuan Ambulance dari Pemerintah Aceh

119

Banda Aceh – Dalam rangka menunjang pelaksanaan kegiatan pembinaan atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, KONI Aceh kini dilengkapi dengan satu unit armada ambulance bantuan dari Pemerintah Aceh.

Kepastian tersebut sebagaimana disampaikan oleh Ketua Harian KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar, Selasa 18 Oktober 2022 di Sekretariat KONI Aceh, Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah, kemarin kita telah menerima secara resmi satu unit ambulance dari Pemerintah Aceh, yang diserahkan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh,” kata Abu Razak—sapaan akrab H. Kamaruddin Abu Bakar.

Penyerahan secara resmi tersebut sebagaimana tertuang dalam Berita Acara bertanggal 10 Oktober 2022, yang ditandatangani oleh Ketua Harian KONI Aceh dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif.

Kunci mobil ambulance diterima langsung oleh Abu Razak yang diserahkna oleh Bagian Aset Dinkes Aceh, Zulfikar, S.Sos MM.

“Dari beberapa kali pertemuan dengan Pj Gubernur Aceh dalam rangka koordinasi persiapan PON XXI Tahun 2024, salahsatunya kita meminta adanya armada ambulance untuk KONI Aceh,” cerita Abu Razak.

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki kemudian meminta kepada KONI Aceh untuk melayangkan surat kepada Dinkes Aceh. “Alhamdulillah permintaan kita dipenuhi. Terimakasih kepada Pj Gubernur Aceh dan Dinkes Aceh,” sebut Abu Razak.

Selain untuk mendukung pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) KONI Aceh yang diikuti oleh ratusan atlet serta pelatih, ambulance tersebut kata Abu Razak, juga akan dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan lain di KONI Aceh.

“Juga termasuk untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Yang penting penggunaanya sesuai dengan fungsi,” jelas Abu Razak.

Ambulance itu merupakan keluaran tahun 2019 yang dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur pasien dan tabung oksigen.[]