Pers Berperan Memajukan Bener Meriah

310

Redelong, tanohgayo.com – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengucapkan selama Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada hari ini, Rabu (9/2/2022). Semoga di hari bersejarah ini, semakin baiknya sinergi antara Pemerintah Bener Meriah dan Insan Pers.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengucapkan selamat HPN. Semoga teman-teman pers ke depan semakin professional. Mudah-mudahan kita tetap bisa bekerja sama dengan baik, melalui pemberitaan yang baik dan benar kepada masyarakat,” sebut Tgk Sarkawi, Bupati Bener Meriah.

Abuya panggilan akrab Sarkawi berharap, semoga kedepannya, teman-teman media bisa menginformasikan, bisa menyosialisasikan berbagai program dan kegiatan di Bener Meriah, karena kita sama-sama satu tujuan menyejahterakan masyarakat, insya Allah akan diberi kemudahan.

Pemkab Bener Meriah mengapresiasi peran serta sumbangsih pers yang selama ini telah mensosialisasikan beragam program, memberikan informasi kepada masyarakat.
“Kami tetap memberikan perhatian kepada para insan Pers, meskipun ditengah keterbatasan yang ada. Karena Pers sangat berperan dalam memajukan negeri ini, memberikan informasi kepada masyarakat, sehingga para penerima informasi semakin cerdas, punya wawasan dan bisa bersikap bijak,” sebut Sarkawi.

“Informasi yang benar, sehat, serta sesuai fakta dengan penuh pertimbangan disampaikan oleh insan Pers, akan memberikan warna pada pola pikir masyarakat. Informasi itu akan membuka wawasan, sehinga semakin hari semakin baik,” sebutnya.

Pada HPN yang jatuh pada 9 Februari 2022 ini merupakan hari yang bersejarah di Bumi Pertiwi, dengan kisah panjang perjalanan Pers. Pada 9 Februari 1946, lahirnya juga organisasi Persatuan Wartawan Indonesia di Surakarta. Ahirnya ditetapkan hari Pers nasional Indonesia jatuh pada 9 Februari 1946. (rl/AG)