Saksikan Perlombaan Cabang Tilawah PTQ RRI Ke-52, Ini Harapan Bupati Shabela

93

Takengon-Pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur’an Radio Republik Indonesia (PTQ RRI) Ke-52 Tingkat Nasional Tahun 2022 yang digelar di Takengon menuai sambutan yang tinggi dari masyarakat Kabupaten Aceh Tengah.

Meskipun baru memasuki hari ke-2, tingkat atensi masyarakat untuk menyaksikan cabang perlombaan PTQ dan mengunjungi Stand Pameran Produk UMKM dari seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah itu, tampak ramai meskipun ditengah cuaca dingin disertai hujan.

Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar yang ditemui disela-sela menyaksikan Cabang Lomba Tilawah yang dilangsungkan dihalaman Masjid Agung Ruhama’ Takengon, mengaku senang dan bersyukur, karena pelaksanaan PTQ RRI Tingkat Nasional Ke-52 didaerah yang ia pimpin mendapat sambutan yang baik dari kalangan masyarakat.

“Alhamdulillah, kami selaku pimpinan daerah sangat bersyukur melihat masyarakat kita sangat antusias menyambut PTQ RRI Tingkat Nasional yang tahun ini pelaksanaannya dilaksanakan didaerah kita,” ujar Bupati, Kamis (14/04).

Bupati berharap, selama pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur’an berlangsung didaerah itu, seluruh masyarakat dapat mengambil hikmah dan manfaat dari musabaqah, dan mampu meningkatkan aktualisasi nilai-nilai kandungan Al Qur’an kedalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Bupati Shabela juga mengajak seluruh masyarakat untuk menunjukkan keramahan kepada setiap tamu yang menyertai even ini, juga para pengunjung yang datang untuk menyaksikan perhelatan yang diprakarsai oleh LPP RRI tersebut, agar mendapatkan kesan baik bahwa masyarakat Aceh Tengah adalah masyarakat yang terbuka dan menerima siapa saja yang hadir ke daerah ini laksana seorang saudara.

“Tentu saja kami juga mengajak masyarakat untuk menunjukan sikap ramah kepada para tamu yang hadir. Mari tunjukan bahwa orang Gayo itu adalah masyarakat yang terbuka dan menerima siapa saja sebagai saudara.” Harap Shabela.

Sekedar diketahui, ada 3 cabang perlombaan yang diikuti secara langsung oleh 280 peserta dari 65 Satker RRI Se-Indonesia pada PTQ RRI Tingkat Nasional Ke-52 Tahun 2022 di Takengon.

Terdapat satu cabang baru yang untuk pertama kalinya diperlombakan dalam even tahunan PTQ RRI itu, yakni Cabang Tartil Tunanetra sensorik. Namun saat ini pelaksanaannya masih dilakukan secara daring dari Satker RRI masing-masing, untuk kemudian dinilai oleh dewan hakim yang berada di Takengon. (PR/ DL).