Sekda Ikuti Vidcon Dalam Rangka Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

125
Takengon, tanohgayo.com-Bertempat di Aula Rupatama Polres Aceh Tengah, Bupati Aceh Tengah yang diwakili Sekda Subhandhy AP, M.Si, mengikuti Video Conference (Vidcon) dalam rangka Rapat Koordinasi Lintas Sektoral untuk persiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H di Masa Pandemi Covid-19 tahun 2021 dan Pemberlakuan Larangan Mudik Lebaran mulai tanggal 6 Mei sampai dengan tanggal 17 Mei 2021 mendatang, Rabu (21/4/2021).
Rapat koordinasi yang dipandu dari Mabes Polri ini, dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan turut dihadiri Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas serta stakeholders terkait.
Dalam sambutannya, Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si menyampaikan agar dalam situasi pandemi Covid-19, seluruh komponen masyarakat kiranya tetap melaksanakan protokol kesehatan, karena jumlah angka kasus terkonfirmasi covid-19 masih meningkat. Ia juga mengingatkan bahwa saat hari libur merupakan klaster penyebaran yang sangat signifikan.
“Jumlah kasus terkonfirmasi positif masih meningkat, jadi mari kita ajak masyarakat kita untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” ajak Listyo.
“Kita juga harus tetap siaga untuk mengantisipasi penularan melalui klaster baru, terutama saat hari-hari libur,” sambung jenderal polisi itu.
Selanjutnya, berdasarkan pandangan Panglima TNI dan juga Menteri terkait, kepada pemerintah daerah dan jajaran Forkopimda untuk segera menindaklanjuti arahan dalam Rakor ini, diantaranya melakukan sosialisasi larangan mudik kepada masyarakat, melakukan sosialisasi dampak buruk Covid-19 kepada masyarakat, melakukan sosialisasi Penerapan protokol kesehatan (3M) untuk mengurangi laju penularan Covid-19, dan melakukan pengaturan lalu lintas serta pengamanan saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun ini.
Selain Sekda, turut mengikuti Vidcon dikesempatan itu, Kapolres Aceh Tengah, Dandim 0106, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah, mewakili Kepala Dinas Kesehatan, mewakili Kepala Dinas PUPR, mewakili Kepala BPBD, dan pejabat struktural pada Polres Aceh Tengah. (SP/DDG).