Mulai Tugas di Aceh, Kapolda Silaturrahmi dengan Wali Nanggroe

394

Banda Aceh – Kapolda Aceh yang baru, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M melakukan pertemuan dengan Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar, Senin 16 Agustus 2021, di Meuligoe Wali Nanggroe, Lampeuneret, Aceh Besar.

Kabag Humas dan Kerjasama Wali Nanggroe, M. Nasir Syamaun, MPA menerangkan, kedatangan Kapolda Aceh yang baru dilantik oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada 10 Agusutus lalu merupakan kunjungan silaturrahmi.

Pada pertemuan tersebut, ada beberapa hal yang dibicarakan, mulai dari dukungan Wali Nanggroe terhadap kerja-kerja Polda Aceh ke depan, dan dukungan dari Polda Aceh dalam upaya pembangunan serta penguatan perdamaian Aceh.

“Secara pribadi dan kelembagaan Wali Nanggroe sangat mendukung kerja-kerja yang akan dilakukan Kapolda Aceh yang baru ke depan,” kata M. Nasir.

Wali Nanggroe juga menyampaikan dukungan terhadap upaya terbangunnya harmonisasi Polda Aceh dengan lembaga-lembaga di Pemerintah Aceh, baik dalam usaha pembangunan dan menekan penyebaran Covid-19 di Aceh.

Karena Aceh masih dalam nuansa perdamaian, sangat besar harapan dari Wali Nanggroe kepada Kapolda untuk bersama-sama menjaga perdamaian agar berjalan dengan baik dan adil.

Kapolda Aceh, dalam pertemuan itu, turut menyampaikan keinginannya agar Aceh dapat membuka diri untuk kegiatan-kegiatan investasi. Hal itu sebagai salahsatu upaya untuk membangun kehidupan ekonomi Aceh yang lebih baik.

Wali Nanggroe sangat mendukung apa yang disampaikan Kapolda. Ia menuturkan, sangat dibutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk dari Polda Aceh, agar investasi dapat masuk ke Aceh secara baik, dan sesuai dengan keinginan rakyat Aceh.

Pada pertemuan itu Wali Nanggroe turut didampingi oleh Staf Khusus H. Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak, DR. M. Raviq, dan Katibul Wali Azwardi, AP, M.Si. Sedangkan Kapolda Aceh selain didampingi Kabid Humas juga turut serta Karo Rena, Dirintelkam, dan Dirreskrimum.

Sementara itu, Kapolda Aceh, melalui Kabid Humas Kombes Pol. Winardy, S.H., SIK., M.Si, membenarkan bahwa, pertemuan yang dilakukan pihaknya dengan Wali Nanggroe merupakan kunjungan silaturrahmi Irjen. Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M sebagai Kapolda Aceh yang baru.

Usai dilantik di Jakarta, Kapolda Irjen. Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M tiba di Aceh pada Kamis 12 Agustus 2021.

”Kapolda Aceh berkunjung ke Wali Nanggroe dalam rangka silturahmi dan bersinergi dalam melaksanakan tugasnya masing-masing yang saling mendukung. Kita ingin bersama-sama membangun Aceh yang lebih baik” kata Kombes Pol. Winardy.[]